Berita Buru, Namlea – Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy didampingi Sekda M Ilias Hamid, bersama sejumlah kepala OPD, sambangi tiga kecamatan yakni Namlea, Lilialy dan Waplau dalam rangka membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD kabupaten Buru tahun 2024.

Penjabat bupati Buru Djalaludin Salampessy saat memberikan keterangan kepada reporter DMS Media Group Kasman Umar menjelaskan awal Musrenbang yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Buru telah dilakukan pada tiga kecamatan yakni Namlea, Lilialy dan Waplau.

Kegiatan Musrenbang ini kata Salampessy adalah bagian dari proses perencanaan pembangunan 2024, sebagai langkah awal yang dimulai dengan menghimpun permasalahan yang ada pada tingkat desa kemudian dibicarakan pada tingkat kecamatan guna memastikan perencanaan kegiatan dapat disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang ini, seluruh tokoh masyarakat termasuk pemangku kepentingan lainya yang memiliki kontribusi untuk memberikan masukan dengan tetap berpegang pada regulasi yang telah ditetapkan agar hasil yang dicapai lebih maksimal.

Bupati mencontohkan pada tiga kecamatan baik Namlea, Waplau maupun Lilialy, Musrenbang yang dilaksanakan lebih terfokus  pada Pemulihan Sosial Ekonomi, serta Peningkatan Sumber Daya Manusia, Oleh karena itu dalam rangka pemulihan ekonomi maka diperlukan adanya dukungan sumberdaya manusia teruma bagi perangkat desa.

Lebih lanjut Salampessy mengatakan pengelolaan ADD dan DD, harus juga menjadi perhatian seluruh kepala desa untuk memastikan penggunaannya tepat sasaran bagi kemajuan desa teruatama dalam memacu peningkatan ekonomi masyarakat desa setempat.

https://www.google.com/https://www.google.com/
 

Pada kesempatan yang sama penjabat bupati bersam Sekda M ILias Hamid juga melaksanakan program penanaman pohon sukun dan kelor.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten III sekertariat Kantor Bupati Arman Buton, Staf Ahli Nawawi Tinggapi ,Kepala BAPPEDA Najib Hentihu, Kepala Inspektorat  Sugeng Widodo, Kepala BPKAD  Moh Hurry , Kadis Perhubungan Jamal Samak , Kadis Perikanan Ulfairah Bin Tahir, Kadis PU  Sifa Alatas, Kadis Tata Kota Atika Wael dan  Kadis Pariwisata Istanto Setyahadi.DMS