Rabu, 20 Juni 2012


Dubes Amerika kunjungi Maluku

AMBON-Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Scot Alan Marciel dan konsul Jenderal, Kristen Bauer melakukan kunjungan perdana di kota Ambon, Maluku. Dalam Kunjungan tersebut Dubes Scot Alan Marciel melakukan Talkshow di Radio DMS selama satu jam. Dala Talkshow tersebut Dubes mengatakan pihak Amerika menjajaki kerjasama dengan Indonesia khususnya Maluku dalam berbagai sektor seperti perikanan, kelautan, pariwisata dan pendidikan.

Add caption
Dubes Amerika, Scot Alan Marciel menjelaskan sektor perikanan dan kelautan merupakan sector unggulan yang harus dikembangkan oleh pemerintah provinsi Maluku. Pengembangan sektor ini perlu ditunjang dengan berbagai sarana dan prasarana yang memadai termasuk faktor keamanan. Di sektor pariwisata menurut Scot Alan, pariwasata Maluku sangat menjanjikan. Alan meminta dukungan pemerintah daerah untuk jalinan kerjasama dengan Amerika untuk pengembangan sector perikanan dan kelautan serta pariwisata

Dia menambahkan dalam sektor pendidikan, Amerika telah membuka kesempatan pertukaran pelajar Indonesia dan Amerika. Menurut Alan, pelajar yang berasal dari Indonesia Timur sangat minim menimbah ilmu di Amerika.

Sementara itu terkait dengan travel warning, menurut Dubes,travel warning  sudah tidak diberlakukan bagi Maluku. Scot Alan berharap Amerika bisa menjalin kerjasama dengan Maluku dalam berbagai sektor. Scot Alan juga berharap masyarakat Maluku selalu hidup dalam kedamaian.  

Usai melakukan Talkshow di Radio DMS, Dubes Amerika Scot Alan Marciel juga akan melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Pemuda dan LSM yang ada di Maluku.DMS