Sabtu, 16 Juni 2012


DKI Jakarta juara umum MTQ nasional XXIV Ambon

AMBON-Hasil keputusan dewan hakim MTQ Nasional XXIV di kota Ambon provinsi Maluku yang secara resmi dibacakan oleh ketua dewan hakim, Said Agil Munawar memutuskan provinsi DKI Jakarta ditetapkan sebagai juara umum terbaik MTQ nasional ke-24 di kota Ambon. Menyusul provinsi yang masuk dalam 10 besar setelah DKI Jakarta yaitu provinsi Banten, Kepulauan Riau, provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Riau, Kalimantan Selatan dan Maluku.

Sementara keputusan dewan hakim pawai taaruf ditetapkan provinsi Jambi sebagai peserta pawai taaruf terbaik disusul peserta dari provinsi Kepulauan Riau, Maluku, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Maluku Utara.  Provinsi Papua Barat ditetapkan sebagai peserta Favorite.

MTQ nasional ke-24 di kota Ambon berlangsung selama 7 hari yang dimulai dari tanggal 8 Juni 2012 dan dibuka secara langsung oleh Presiden Susilo Bamban Yuduyono. MTQ nasional ke-24 di kota Ambon diikuti oleh kafilah dari 33 provinsi di Indonesai. Dewan hakim MTQ nasional bersama LPTQ nasional juga memutuskan provinsi Kepulauan Riau sebagai tuan rumah MTQ nasional ke-25 tahun 2014. Setelah diumumkan keseluruhan Juara pada masing-masing Kategori, Wakil Presiden, Budiono menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan MTQ Nasional ke-24 di kota Ambon, provinsi Maluku.DMS