Rabu, 02 Mei 2012


POLRI/TNI amankan bentrokan antar warga Hitu dan Durian Patah

AMBON-80 anggota TNI yang berasal Kodam XVI Pattimura diturunkan untuk amankan kasus bentrokan antar warga negeri Hitu dengan warga Durian Patah, kecamatan Leihitu, kabupaten Maluku Tengah. Pangdam XVI Pattimura, Suharsono mengatakan 80 anggota TNI diturunkan untuk mengamankan warga dari kedua kelompok yang bertikai. Selain anggota TNI ada juga anggota Polri sebanyak 2 Peleton melaksanakan tugas yang sama.

Menurut Suharsono, bentrokan antar warga Hitu dengan Durian Patah murni akibat adanya kesalahpahaman. Dia mengaku tidak ada provokator dalam kasus ini. Suharsono mengajak warga Hitu dan Durian Patah serta warga Maluku lainnya agar tidak mengedepankan penyelesaian masalah dengan cara kekerasan, tetapi menggunakan pendekatan kekeluargaan maupun pendekatan hukum.

Dia juga menambahkan anggota TNI tetap siaga penuh untuk mengatasi setiap adanya benturan masyarakat yang berdampak bentrok dan lainnya. Kesigapan TNI pada intinya untuk menjaga dan tetap mempertahankan kedamaian masyarakat Maluku. DMS