Kamis, 24 Mei 2012


OKP keagamaan bantu TNI-Polri amankan MTQ

AMBON-Sejumlah OKP keagamaan siap Bantu TNI-Polri menjaga keamanan saat berlangsungnya pembukaan hingga penutupan MTQ nasional ke-24 di kota Ambon. Kapolda Maluku, Syarief Gunawan mengatakan sejumlah OKP Keagamaan yang siap membantu aparat keamanan TNI-Polri saat berlangsungnya MTQ di kota Ambon yaitu dari badan koordinasi pemuda remaja mesjid Indonesia Maluku, Angkatan Muda GPM, Muda Mudi Katholik.

Bantuan lainnya yaitu dari Satpol PP kota Ambon dan provinsi Maluku, forum komunikasi purnawirawan Polri dan sentral komunikasi bidang polisi. OKP keagamaan akan ditempatkan disejumlah titik sesuai dengan ketentuan  pengamanan. Mereka bersama dengan anggota TNI-Polri.

Sementara pengamanan  khusus atau VVIP akan dikendalikan langsung oleh TNI dibantu anggota Polri. Lokasi pengamanan khusus diantaranya bandara international Pattimura Ambon, kediaman gubernur Maluku, lapangan Merdeka Ambon dan tempat peresmian monument patung Dr. J. Leimena yang telah ditetapkan oleh presiden sebagai salah satu pahlawan nasional. Lokasi patung Dr. J. Leimena  berada di desa Poka-Ambon. Patung ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono. Pengamanan VVIP diberlakukan pada saat kedatangan hingga kembalinya presiden RI dari kota Ambon. DMS