Kamis, 24 Mei 2012


IMM ancam aksi demo SBY di kota Ambon

AMBON-Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) kota Ambon mengancam akan melakukan aksi demo terhadap presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) saat membuka MTQ nasional ke-24 di kota Ambon  Tanggal 8 Juni 2012.
Salah satu pimpinan IMM kota Ambon, Ismail Borut mengatakan aksi demo yang akan digelar sebagai bentuk sikap kekecewaan pemuda Maluku terhadap sikap SBY yang tidak mendukung pembangunan Maluku diantaranya SBY tidak tepati janjinya untuk berkunjung ke pulau Banda, tidak mendukung Maluku sebagai lumbung ikan nasional dan mendesak SBY segera keluarkan amanat presiden mendukung Rancangan Undang-Undang (RUU) percepatan pembangunan provinsi kepulauan menjadi Undang-Undang (UU) percepatan pembangunan provinsi kepulauan.

Menurut Borut, provinsi Maluku sebagai salah satu dari delapan provinsi yang membentuk NKRI, namun realisasi pembangunan melalui alokasi anggaran dari pemerintah pusat ke pemerintah provinsi Maluku selama ini sangat kecil tidak sebanding dengan kebutuhan anggaran pembangunan Maluku.  Ketidakadilan dalam pembagian anggaran pembangunan  daerah harus disikapi oleh pemuda Maluku dalam bentuk sikap aksi demo sebagai bentuk penolakan atas sikap diskriminasi pemerintah pusat terhadap Maluku.  

Dia menambahkan aksi demo yang akan digelar IMM bukan sebagai sikap tidak mendukung pelaksanaan MTQ nasional ke-24 di kota Ambon, MTQ merupakan agenda nasional dan patut mendapat dukungan semua pihak termasuk IMM. DMS