Senin, 21 Mei 2012


Latupatti Maluku seruhkan kedamaian Maluku

AMBON-Majelis Latupati atau pimpinan persekutuan adat Maluku menyerukan perdamaian warga Maluku dalam upaya mengsukseskan MTQ nasional ke 24 di kota Ambon. Ketua Latupati Maluku, Bonifaxius Silooy dalam pernyataan pers secara tertulis menyampaikan enam maklumat majelis Latupatti Maluku antara lain mentitahkan kepada semua masyarakat adat Maluku khususnya kota Ambon agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang menghancurkan dan memecahbelahkan kerukunan hidup orang bersaudara serta tatanan adat dan budaya.

Mentitahkan semua masyarakat adat membantu pemerintah daerah, pemerintah negeri dan desa serta kelurahan menjaga menjamin Kamtibmas, kebersihan dan keindahan dalam wilayah masing-msing. Diharapkan untuk menjamin keamanan akses tranportasi dan fasilitas umum dan lainnya serta setiap orang yang berutinitas dalam wilayah hukum adat negeri masing-masing.

Apabila ditemukan adanya provokasi lewat SMS dan media lainnya segera dilaporkan keaparat hukum yang berwajib. Diharapkan kepada pihak keamanan untuk menindak tegas setiap orang yang melakukan tindak kriminal ataupun tindakan pengrusakan dan tindakan yang mengacaukan situasi saat penyelenggaraan MTQ nasional di kota Ambon. DMS