Selasa, 24 April 2012


Ratusan anggota Polisi siaga antisipasi HUT RMS

AMBON-Menjelang perayaan HUT RMS pada tanggal 25 April 2012, Polres pulau Ambon dan pulau-pulau Lease siagakan 580 personil amankan kota Ambon menjelang dan memasuki perayaan HUT RMS. Wakapolres pulau Ambon dan pulau-pulau Lease, Suratno mengatakan 580 personil yang disiagakan berasal dari seluruh satuan yang berada pada Polres pulau Ambon dan pulau-pulau Lease. Mereka akan ditempatkan di lebih dari 100 pos penjagaan yang berada diseluruh wilayah pulau Ambon dan pulau-pulau Lease.

Penyiagaan pasukan dilaksanakan dalam apel siaga yang digelar Polres pulau Amon dan pulau-pulau Lease di halaman Mapolres pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Penyiagaan pasukan untuk mengamankan kota Ambon dari aksi oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab yang melakukan pengibaran bendera RMS atau disebut bendera benang raja.

Anggota polisi yang disiagakan dengan bersenjata lengkap. Suratno menambahkan daerah yang dianggap sebagai titik kerawanan aksi pengibaran bendera RMS adalah semua daerah di kota Ambon, olehnya Polisi disiagakan untuk mengamankan pelaku yang ditemukan mengibarkan bendera RMS.  Situasi kota Ambon hingga saat ini masih aman terkendali. Warga kota Ambon masih tetap melaksanakan rutinitasnya secara normal. DMS