Jumat, 30 Maret 2012


Ribuan mahasiswa dari berbagai OKP dan BEM blokir bundaran gong perdamaian Ambon

Ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai OKP dan BEM di kota Ambon diantaranya LMND, HMI, BEM STAIN Ambon dan lainnya melakukan aksi demo menolak kenaikan harga BBM yang direncanakan oleh President SBY, pada 1 April 2012. Aksi ribuan mahasiswa ini dilakukan dengan memblokir lokasi bundaran Gong Perdamaian Ambon dari pukul 09.30 WIT hingga sore hari. Aksi pemblokiran bundaran Gong Perdamaian Ambon diwarnai dengan aksi pembakaran ban mobil sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap kebijakan SBY.

Mahasiswa mendesak Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono dan Wakil Presiden Boediono segera mundur dari jabatannya karena dinilai gagal memimpin rakyat Indonesia, akibatnya terjadi kemerosotan ekonomi yang berimbas dikeluarkan kebijakan menaikan harga BBM yang direncanakan pada 1 April 2012.

Akibat pemblokiran bundaran Gong Perdamaian Ambon oleh mahasiswa, jalur lalu lintas pada Jalan A.Y Patty, Jalan Sultan Hairun tidak difungsikan dan dialihkan ke sejumlah jalan lain untuk memperlancar arus lalu lintas di pusat kota Ambon. DMS