Minggu, 26 Februari 2012


Polda ajak masyarakat sukseskan MTQ nasional ke-24 di kota Ambon

Polda Maluku ajak warga Maluku khususnya kota Ambon sukseskan MTQ nasional ke-24 yang akan digelar di kota Ambon Juni 2012 ini. Kepala bidang pembinaan Kamtibmas Polda Maluku, Michael Iwane saat melakukan tatap muka dengan Raja Urimessing, Yakobus Abner Alfons bersama tokoh masyarakat Urimesing lainnya yang berlangsung di kantor desa Urimessing mengatakan saat ini Polda Maluku sedang gencar melaksanakan program sosialisasi suksesi MTQ nasional ke-24 di kota Ambon dan sosialisasi pembinaan masyarakat Maluku untuk patuh dan taat pada hukum. Tujuan utama dari sosialisasi yang dilaksanakan untuk menciptakan masyarkat Maluku yang aman dan nyaman.

Pada sosialisasi tersebut Iwane menyampaikan beberapa himbauan Polda Maluku diantaranya menghimbau warga Maluku untuk mewaspadai isu-isu provokatif yang di sebarluaskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan mengacaukan keamanan masyarakat Maluku. Meminta seluruh perangkat Desa, Kelurahan hingga RT, RW melakukan kontrol masyarakat yang berada di lingkungannya terutama orang-orang baru yang bukan penduduk setempat wajib hukumnnya diperiksa indentitasnya. Warga Maluku juga diminta tetap kembangkan budaya toleransi sesuai dengan adat dan budaya Maluku yaitu Pela Gandong.

Sementara Raja Urimesing Yakobus Abner Alfons atas nama warga masyarakat negeri Urimessing menyatakan sikap siap mendukung MTQ nasional ke-24 di kota Ambon Juni 2012 dan siap membantu kepolisian menciptakan masyarakat yang aman dan damai serta taat hukum taat aturan. DMS