Selasa, 13 Desember 2011


Ratusan anggota Kepolisian dan TNI bersiaga di sekitar lokasi bentrokan

Ratusan personil Kepolisian dan TNI kini disiagakan di perbatasan kelompok warga yang bentrok Kamis malam di kota Ambon. 2 buah panser milik TNI ikut disiapkan di sekitar lokasi bentrokan untuk mengantisipasi bentrokan susulan. Sementara hingga Selasa siang pemerintah kota Ambon bersama TNI dan Kepolisian saat ini masih melakukan rapat tertutup membahas tindak lanjut dari bentrokan warga.

Salah satu warga Air Mata Cina korban bentrokan mengamuk dan mempertanyakan kerja pemerintah dan aparat keamanan. Menurut Dia aparat lambat sehingga terjadi 6 kali ledakan bom sehingga menyebabkan 5 rumah terbakar dan rusak. Sementara itu warga yang rumahnya terbakar belum membersihan puing-puing kebakaran. Pemerintah kota Ambon sendiri hingga kini belum mengunjungi lokasi bentrokan. 

Pihak kepolisian juga belum mengungkap penyebab bentrokan warga sebenarnya. Akibat bentrokan warga Air Mata Cina kelurahan Urimesing, kecamatan Nusaniwe dan warga kelurahan Ahuseng, kematan Sirimau, 5 rumah hangus terbakar dan 9 warga terluka. Sementara warga masih was-was pasca bentrokan takut adanya bentrokan susulan.(DMS FM)