Selasa, 13 Desember 2011


9 warga terluka dan 5 rumah terbakar akibat bentrokan warga

Bentrokan antar warga kembali terjadi di kota Ambon Senin malam sekitar pukul 01.30 WIT. Warga Air Mata Cina, kelurahan Urimessing, kecamata Nusaniwe terlibat saling lempar dengan warga lorong Kolonel Pieter, kelurahan Ahuseng, kecamatan Sirimau. Akibarnya 9 warga dilarikan ke rumah sakit, 2 diantaranya kritis akibat terkena lemparan batu.

Sementara 5 rumah warga hangus terbakar dan rusak. Warga kedua kelompok mengaku bentrokan diipicu aksi lemparan batu oleh salah satu kelompok warga. Warga juga mengaku kepolisian dan TNI lamban mengantisipasi bentrokan. Petugas baru tiba dilokasi bentrokan sekitar satu jam kemudian. sekitar 40 kepala keluarga Air Mata Cina mengungsi di tempat Ibadah dengan menyelamatkan harta benda mereka.

Hingga Selasa siang warga kelurahan Ahusen yang sempat mengungsi Senin malam sudah kembali kerumah mereka. Sementara Warga Air mata Cina masih berada di tempat ibadah dan hanya makan seadanya dengan bantuan warga sekitar. Warga tidak lagi terlibat saling lempar. Situasi keamanan sudah dikendalikan aparat kepolisian dan TNI.(DMS FM)