Selasa, 13 Desember 2011


MUI Maluku ajak umat Islam dukung perayaan Natal

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku mengajak umat Islam dan seluruh masyarakat Maluku mendukung perayaan Natal umat Kristen yang akan berlangsung pada 25 Desember 2011. Ketua MUI Maluku, Idrus Toekan mengatakan hal utama yang harus dilakukan sesama umat beragama yaitu saling mendukung dan menciptakan suasana yang aman dan damai sebagai bentuk kebersamaan anatar umat beragama, terutama pada saat perayaan hari-hari besar keagamaan.

Toekan juga mengajak umat bergama di Maluku tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang provokatif dari orang-orang yang tidak bertangung jawab dan tidak menginginkan kedamaian antar umat beragama di Maluku. Toekan menambahkan tidak ada ajaran agama apapun yang mengajarkan adanya pertikaian, salin bentrok atau bermusuhan antara satu dan lainnya.

Olehnya saling menghormati, menghargai dan menciptakan kedamaian adalah hal yang harus dilakukan sebagai wujud kebersamaan antar umat beragama. Aksi orang-orang yang melakukan provokasi melalui SMS maupun media lainnya, menurut Toekan segera dilaporkan ke aparat hukum untuk ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku.(DMS FM)