Minggu, 18 Desember 2011


Gubernur Maluku kembali ajak warga Maluku tetap berdamai

Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu kembali mengajak warga Maluku khususnya kota Ambon tetap pertahankan perdamaian dan kedamaian serta rasa persaudaran sesama warga Maluku. Menurut Ralahalu, beberapa kejadian bentrokan yang terjadi beberapa pekan terakhir ini di kota Ambon menjadi bagian dari ujian ketahanan mental warga Maluku. Olehnya warga Maluku khususnya kota Ambon diminta tidak mudah terprovokasi akibatnya masalah kecil dapat meluas menjadi masalah besar.

Ralahalu meminta kedamaian masyarakat Maluku yang telah terbina selama ini tetap dipertahankan dan dikembangkan sebagai bentuk persatuan masyarakat Maluku. Provokator adalah orang-orang yang tidak menginginkan kedamaian antar sesama warga Maluku. Pelaku pembuat provokasi menjadi musuh bersama aparat keamanan dan rakyat Maluku yang mempertahankan kedamaian.

Ralahalu menambahkan meskipun upaya keras dari pemerintah daerah baik kabupaten/kota dan provinsi Maluku untuk menciptakan pembangunan diberbagai aspek pembangunan, namun tanpa didukung dengan suasana Maluku yang aman damai pada akhirnya menjadi mubazir. Gubernur Maluku, Ralahalu meminta warga Maluku khususnya kota Ambon tetap pertahankan kedamaian.(DMS FM)