Jumat, 09 Desember 2011


MUI Maluku desak polisi lacak provokator

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku mendesak TNI-POLRI bersikap serius dan tegas dalam mengusut provokator yang masih berkeliaran di kota Ambon dan Maluku pada umumnnya. Idrus Toekan, ketua MUI Maluku mengatakan kondisi keamanan Maluku yang telah kondusif pasca insiden bentrokan antar warga kota Ambon 11 September 2011 lalu harus menjadi perhatian serius aparat keamanan TNI-POLRI.

Pasalnya disaat kondisi keamanan kota Ambon semakin kundusif, digunakan oleh provokator untuk menyebar isu-isu provokatif dengan berbagai cara untuk menghasut kembali warga Maluku dan khususnya kota Ambon sehingga dapat menimbulkan konflik baru. Aparat keamanan harus mampu menunjukan kemampuannya untuk menangkap pelaku  pelaku yang diduga sebagai provokator.

Toekan menambahkan beberapa waktu yang lalu kepolisian Maluku telah mampu menahan sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku provokator di Maluku. untuk itu kepolisian  harus secara tegas melakukan proses hukum terhadap mereka dan mengusut Keterkaitan orang lain yang turut bersama sebagai pelaku provokator.(DMS FM)