Rabu, 07 Desember 2011


Polda Maluku menyita senjata api, peluru dan bom rakitan

Polisi menyita sejumlah bom rakitan, peluru, senjata api dan senjata rakitan dari warga negeri Porto dan Haria, kecamatan Saparua, kabupaten Maluku Tengah. Kapolda Maluku, Syarief Gunawan mengatakan penyitaan bom dan senjata api rakitan dari warga Porto dan Haria dilakukan secara langsung oleh Polisi pada kedua negeri. Barang sitaan kini sedang diamankan Polisi. Lebih janjut Kapolda menduga masih ada bom dan senjata api dimiliki oleh masyarakat.

Bahkan Dia mensinyalir ada senjata organik dimiliki masyarakat kedua negeri, olehnya Polda Maluku bersama Polres pulau Ambon dan pulau pulau Lease akan melakukan sweeping gabungan dikedua negeri. Sementara tersangka kasus bentrokan Porto dan Haria hingga kini baru dua tersangka ditahan Polda Maluku.

Gunawan menambahkan saat ini keamanan kedua negeri Porto dan Haria sudah membaik kembali dan masyarakat telah melaksanakan rutinitasnya seperti biasa. Sementara anggota Polisi yang bertugas di perbatasan antara kedua negeri belum ditarik dan tetap melaksanakan tugas pengamanan.(DMS FM)