Selasa, 22 November 2011


Ledakan Bom rakitan kembali Terjadi di Kota Ambon

Aksi ledakan Bom rakitan oleh orang tak dikenal kembli terjadi di Kota Ambon dalam satu pekan ini.  Teror Bom pertama yang mengakibatkan , ledakan pada Sabtu malam di Jalan Philips Latumahina atau lokasi Fardeis Ambon dan ledakan Bom rakitan kedua pada minggu malam di Jalan Rijali atau belakang Soya Ambon.

Wakapolda Maluku Herry Prasetyo mengatakan berdasar hasil penyelidikan Kepolisian di TKP, Bom yang diledakan adalah Bom rakitan dengan kapasitas daya ledak rendah, dan berdasar keterangan sejumlah saksi di TKP diduga pelaku peledakan Bom dalam melakukan aksi terornya menggunakan kendaraan beroda dua.

Menurut Herry Prasetyo, Polda Maluku saat ini sedang melakukan penyelidikan intensif terhadap pelaku teror Bom hingga ditemukan pelakunya. Prasetyo menambahkan Polisi di bantu aparat TNI hingga saat ini masih terus melakukan pengamanan preventif di Kota Ambon, peningkatan pengamanan didasarkan masih adanya aksi Provokataor baik dalam bentuk penyebaran isu Provokatif maupun aksi teror Bom.

Dia juga meminta warga Kota Ambon dan Maluku pada umumnya ikut membantu pihak keamanan dalam mengejar pelaku teror Bom. Bila ada ditemukan indikasi orang-orang yang akan melakukan aksi teror Bom maupun aksi provokasi lainnya, warga masyarakat diminta untuk melaporkan ke Kepolisian atau Pos Keamanan terdekat guna dilakukan tindakan pencegahan maupun penangkapan.(DMS FM)