Rabu, 30 November 2011


KANWIL Agama Se Indonesia diundang bahas MTQ Maluku

Pemerintah provinsi Maluku mengagendakan rapat bersama dengan semua kepala kantor wilayah Agama se Indonesia untuk membahas hal teknis terkait pelaksanaan MTQ Nasional ke 24 di kota Ambon. Said Asagaf wakil Gubernur Maluku merangkap ketua panitia MTQ ke 24 di kota Ambon mengatakan rapat bersama dengan Kakanwail Agama se Indonesia bertujuan membahas sejumlah masalah teknis terkait pelaksanaan MTQ di Ambon sehingga tidak terjadi hambatan pada saat MTQ berlangsung.

Salah satu pembahasan yang akan dibahas yaitu melakukan pendataan jumlah peserta dari masing-masing daerah pasalnya setiap penyelengraan MTQ umumnnya Khafillah yang hadir berjumlah 4 hingga 5 ribu orang. Rapat juga membahas masalah kesiapan masing masing daerah dalam menentukan mata lomba yang akan diikuti pada MTQ  ke 24 di Kota Ambon.

Assagaf menambahkan kurangnya tempat penginapan di kota Ambon untuk menampung 4 hingga 5 orang peserta atau Khafillah MTQ maka Pemrov Maluku akan menyiapkan hotel terapung, serta home stay bagi Khafillah yang tidak menempati hotel atau penginapan di Kota Ambon.(DMS FM)