Senin, 28 November 2011


Gubernur Maluku canangkan pembangunan rumah warga yang rusak akibat konflik 11 September

Gubernur Maluku Karel Albert melakukan pencanangan renovasi dan bangun kembali rumah warga kota Ambon di Kelurahan Batu Gantong Waringin, Talake dan Mardika yang rusak akibat bentrokan antar warga kota Ambon 11 September 2011. Pembangunan dikerjakan melalui anggaran bantuan tanggap darurat dari pemerintah provinsi Maluku sebesar Rp. 6 milyar bagi rumah warga dan Rp. 3 milyar bagi bangunan Sekretariat UKIM, dan Madrasyah Alia yang ikut rusak akibat insiden 11 September 2011.

Gubernur  mengatakan Pembngunan kembali rumah warga dan sejumlah sarana umum yang rusak  merupakan wujud nyata tangung jawab sosial pemerintah. Ralahalu menambahkan pembangunan kembali rumah warga di ketiga tempat tersebut adalah yang keempat kali, untuk itu Gubernur  mengharapkan pembangunan kali ini adalah yang terakhir kalinya, warga kota Ambon diminta untuk mengehentikan pertikaian antar sesama warga.

Rahalalu meminta kepada korban penerima bantuan pembangunan kembali rumah yang rusak agar dapat menggunakan secara baik untuk merenovasi dan membangun rumah yang rusak, dirinya meminta sistim pekerjaan pembangunan kembali rumah yang rusak dalam bentuk kelompok BKM atau Badan Keswadayaan masyarakat agar dikerjakan, bukan sebaliknya anggaran diberikan namun pekerjaan tidak ada, akibatnya disebut proyek fiktif dan berhubungan dengan aparat penegak hukum.(DMS FM)