Kamis, 06 Oktober 2011


376  CALON  JEMAAH  HAJI  KOTA  AMBON  SIAP  DIBERANGKATKAN 

Calon Jemaah Haji Asal Kota Ambon siap diberangkatkan menuju Makassar. Kepala Seksi Urusan Agama Islam dan Penyelenggara Haji, Ismail Kaliky mengatakan 376 orang siap diberangkatkan ke Makassar dengan kloter 18 dan kloter 19. 

Dia menjelaskan dari 380 calon Jemaah Haji, 4 orang mengundurkan diri, 2 karena alas an sakit dan 2 karena urusan keluarga. Calon Jemaah Haji sudah siap menuanaikan Ibadah Haji. Dia mengaku proses bimbingan  manasik haji di tingkat kecamatan sudah dilakukan 11 kali, sementara di kota dilakukan 5 hari bimbingan manasik haji. 

Dia berharap dengan bimbingan manasik haji para calon jemaah haji sudah tahu persis perjalanan ibadah haji. Lebih lanjut Ismail Kaliky mengatakan Calon Jemaah Haji asal Kota Ambon akan dilepas oleh Walikota Ambon pada Senin, 10 Oktober nanti dari Gedung Ashary Al Fatah Ambon. 

Selanjutnya Calon Jemaah Haji akan di tangani oleh Kanwil Agama Provinsi Maluku. Sebagian besar Calon Jemaah Haji Kota Ambon masuk akan di berangkatnya pada tanggal 14 Oktober dalam Kloter 18 menuju makasar dengan 3 kali penerbangan.


Sementara sisanya bergabung dengan masuk dalam Kloter 19 yang akan berangkat tanggal 15 menuju Makassar setelah bergabung dengan Calon jamaah haji dari kabupaten SBT, Buru, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara dan Maluku Tenggara Barat.(DMS FM)