Kamis, 20 Oktober 2011


PBNU AJAK MASYARAKAT JADIKAN TERORIS DAN PERUSUH MUSUH BERSAMA

Ketua Umum PBNU, Said Agil Siradj mengajak masyarakat Maluku jadikan Teroris sebagai musuh bersama. Menurut Dia segala bentuk tindakan terorisme, perusuh dan pelaku criminal harus menjadi musuh bersama agar tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat.

Menurut Dia agama apapun tidak mengajarkan dan mengutuk tindakan terorisme. Dia menegaskan tindakan terorisme yang mengatasnamakan agama Islam adalah tidak benar dan tidak sesuai dengan ajaran agama. Said Agil juga meminta umat yang ada di Maluku untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan jalin kebersamaan antar umat beragama untuk menciptakan Maluku yang kondusif.

Menyikapi bentrokan antar warga 11 September dan Kamis Dini hari, Said Agil mengatakan setiap ada konflik harus disikapi bersama baik itu pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat.

Dia mengajak mengajak masyarakat Maluku untuk berpikir dan bersikap lebih baik untuk kemajuan Maluku. Setiap persoalan harus diselesaikan dengan baik dan pikiran yang jernih. Kearifan local juga harus ditingkatkan sehingga ketahanan warga mengantisipasi berbagai bentuk kriminalitas yang berujung konflik bisa di cegah.

Said Agil juga mengaku jika suatu bentrokan berlangsung lama maka ada sebuah desain khusus yang sengaja dibuat untuk kepentingan tertentu. Said Agil juga meminta aparat kepolisian untuk bertindak tegas dan mampu mengungkap pelaku dibalik aksi kekerasan dan aksi teror yang terjadi di Maluku.(DMS FM)