Kamis, 20 Oktober 2011


GUBERNUR MINTA USUT TUNTAS PERSOALAN SEJAK 11 SEPTEMBER

Muspida Maluku dan Muspekot Ambon melakukan rapat koordinasi di kantor Gubernur Maluku. Dalam rakor tersebut memfokuskan percepatan penyelesaian pengungsi 11 September, Gubernur Maluku, Karel Alber Ralahalu mengatakan upaya rekonsiliasi daerah konflik seperti Waringin, Waihaong, Gereja Silo dan daerah lainnya akan tetap dilakukan. Menurut Dia Walikota Ambon telah berupaya melakukan langkah untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Ralahalu juga meminta tokoh Agama, masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk lebih mengintensipkan sosialisasi ke masyarakat soal hidup damai dan bersama. Menurut Ralahalu banyak sekali kemajuan dengan adanya pos-pos bersama dan upaya saling melindungi satu kelompok warga dengan warga lainnya.

Lebih lanjut Ralahalu mengatakan selain penyelesaian pengungsi pemerintah kota Ambon dan Kepolisan juga diminta melakukan operasi Yustisi untuk mengantisipasi orang-orang yang datang ke Ambon tanpa tujuan jelas atau ingin melakukan aksi provokasi.

Dia juga meminta peran aktif  Masyarakat untuk melaporkan orang yang tidak dikenal ke aparat keamanan dan tetap menjaga kedamaian dan menciptakan rasa aman dilingkungan masing-masing.(DMS FM)