Sabtu, 08 Oktober 2011


WAKIL GUBERNUR TEGASKAN TIDAK ADA MASALAH SARA DI MALUKU

Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff menegaskan tidak ada persoalan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) di Maluku. Menurut Dia persoalan bentrokan di Maluku hanya karena permainan isu provokator yang tidak bertanggung jawab.

Aksi provokator ini menginginkan Maluku tidak aman sehingga sengaja menyebarkan isu yang berbau provokatif. Dia meminta masyarakat tidak menjustifikasi bentrokan yang terjadi andalah persoalan SARA sehingga mengkondisikan Maluku seperti konflik tahun 1999.

Dia berharap masyarakat Maluku dapat hidup berdampingan untuk membangun Maluku yang lebih baik. Dia juga menambahkan akan mengambil langkah cepat mengembalikan para pengungsi ke tempat asal mereka setelah melakukan evaluasi sehingga opini ketidakamanan yang menghantui masyarakat bisa kembali pulih.

Sementara itu sebelumnya Assagaff juga mengutuk aksi provokasi yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab pasca bentrokan 11 September dengan berbagai teror lewat SMS dan teror BOM.

Assagaf mensinyalir teror itu dilakukan sekelompok orang yang memiliki jaringan luas. Hal yang sama juga sempat diungkapkan Kapolda Maluku, Syarief Gunawan. Namun hingga kini Polisi belum berhasil mengungkap pelaku berbagai aksi teror di kota Ambon.(DMS FM)