Kamis, 06 Oktober 2011


KAPOLDA MALUKU SAYANGKAN BANYAK PENDUDUK TIDAK MEMILIKI KTP

Kapolda Maluku, Syarief Gunawan menyayangkan banyak penduduk yang berdomisili di kota Ambon tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP ). Hal tersebut diungkapkan Syarief Gunawan karena dalam swiping yang dilakukan oleh TNI dan Polri di Bandara dan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon banyak di dapati warga yang berdomisili di kota Ambon namun tidak memiliki identitas atau KTP.

Syarief Gunawan juga mengaku banyak ditemukan warga yang hanya tugas belajar di kota Ambon, namun tetap di cek kebenaran alamat yang dimaksud. Syarief Gunawan mengaku Swiping Pasca bentrokan warga 11 September ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya orang dari luar yang ingin membuat Suasana kota Ambon tidak kondusif atau membuat akasi teror dan provokasi.

Syarief Gunawan mengatakan pemeriksaan terhadap pendatang baik itu lewat bandara Pattimura maupun Pelabuhan Yos Sudarso Ambon akan tetap dilakukan. Pantauan Tim Aktualita DMS di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, setiap kapal yang masuk anggota TNI dan Polri selalu melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan mereka. 

Bahkan pemeriksaan dilakukan sangat ketat. Sebagian penumpang yang tidak memiliki identitas setelah di periksa langsung diantar oleh aparat keamanan ke tempat tujuan mereka untuk memastian keberadaan mereka di Ambon.( DMS FM)