Selasa, 04 Oktober 2011


65 DOKTER DAN BIDAN PTT DISEBAR KE 11 KABUPATEN KOTA

Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff melepas 65 Dokter Umum, Dokter Gigi dan tenaga Bidan yang akan di tempat di 11 kabupaten kota di Maluku.  Tenaga Dokter dan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) akan ditugaskan selama satu tahun di wilayah kerja mereka yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah.

Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff saat melepas tenaga dokter dan bidan di kantor Gubernur Maluku mengatakan upaya ini dilakukan untuk Mengoptimalkan tenaga kesehatan dokter umum, dokter gigi dan bidan pada unit pelayanan di rumah sakit, puskesmas, pustu dan desa siaga. 

Selain itu Juga untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkesinambungan kepada masyarakat Maluku secara menyeluruh dari daerah terpencil, daerah sangat terpencil, daerah tertinggal, daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar.

Assagaff mengatakan 65 tenaga PTT tersebut terdiri atas 40 dokter umum, 10  dokter gigi dan 15 tenaga bidan. Maluku saat ini memiliki 153 Puskesmas, 432  pustu, dengan  jumlah tenaga dokter  umum 171, dokter gigi 56,dan tenaga  bidan 167.

Assagaff menambahkan 50 Dokter umum dan dokter gigi berasal dari lulusan 19 fakultas kedokteran dan 15 tenaga bidan berasal dari lulusan politeknik kesehatan Ambon. Dia berharap dengan penempatan tenaga kesehatan PTT ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. ( DMS FM )