Rabu, 21 September 2011


KETEGANGAN ANTAR WARGA PORTO DAN HARIA DI WARNAI LEDAKAN BOM RAKITAN

Bentrokan antar warga desa Porto dan Haria Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah pecah. Bentrokan dipicu oleh pemukulan salah satu warga oleh kelompok warga yang bertikai. Selain itu terjadi penyerangan oleh 5 orang yang tak dikenal mengenakan topeng ke salah satu kelompok warga.

Ketagangan antar kedua kelompok terjadi hingga hari ini. Sejak Kemarin terjadi 7 kali ledakan bom rakitan, namun tidak ada laporan korban jiwa dan kerusakan rumah warga. Kapolda Maluku, Syarief Gunawan mengatakan telah menerjunkan pasukan untuk mengamankan warga yang bertikai. Menurut Dia bentrokan warga Haria dan Porto ini merupakan bentrokan yang sudah terjadi berulang kali.

Sementara itu ketagangan masih terjadi antar kedua kelompok warga. Pasukan bantuan dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease disiagakan di kedua desa yang bertikai. Kapolda menegaskan jika kondisi sudah membaik akan dilakukan sweping besar-besaran di kedua desa terhadap senjata tajam, senjata api serta bom rakitan. Seperti diketahui bentrokan kedua desa ini bukan kali pertama. Pemerintah daerah juga telah melakukan berbagai mediasi perdamaian antar kedua desa.( DMS FM )