Jumat, 30 September 2011


TNI GELAR KARYA BHAKTI MEMBERSIHKAN PUING-PUING RUMAH  SISA BENTROKAN

TNI bersama Polri, Satpol PP, Tagana, Pemda Kota Ambon dan sejumlah Ormas dan OKP melakukan pembersihan sisa puing-puing rumah terbakar akibat bentrokan warga 11 Sepetember lalu.

Pembersihan dilakukan di tiga lokasi yakni Waringin, Talake dan Batu Merah. Sekitar 825 personil turun untuk melakukan aksi karya bhakti. Koordinator aksi, Dadan Rusmana mengatakan pembersihan sisa-sisa rumah terbakar tersebut merupakan kegiatan karya bhakti dalam rangka ulang tahun TNI ke 66.

Disamping melakukan pembersihan, mereka juga melakukan aksi komunikasi sosial dengan masyarakat dengan memberikan peengertian bahwa kejadian serupa 11 September tidak perlu terjadi kembali. Rusmana menambahkan dengan pembersihan ini juga bisa mengurangi rasa trauma masyarakat akibat bentrokan lalu.

Lebih lanjut Dadan Rusmana berharap pasca bentrokan warga 11 September lalu tidak ada lagi rasa trauma. Dia juga meminta warga untuk tidak saling menaruh rasa curiga sehingga tidak terulang kembali kejadian 11 September.

Seperti di ketahui akibat bentrokan warga 11 September sikitar 300 rumah warga rusak dan terbakar, 8 korban meninggal dunia, ratusan warga luka-luka, sejumlah kendaraan dibakar massa dan ribuan warga mengungsi.( DMS FM )