Rabu, 28 September 2011


TNI MASIH SIAGAKAN 75 PERSEN PERSONIL UNTUK AMANKAN  KOTA AMBON PASCA BENTROKAN WARGA

Pasca bentrokan antar warga kota Ambon yang terjadi 11 September lalu, Kodam XVI/Pattimura masih mensiagakan sekitar 75 persen personilnya di lapangan untuk mengantisipasi kemungkinan bentrokan susulan ataupun aksi-aksi teror yang terjadi di tengah masyarakat.

Pangdam XVI/Pattimura, Suharsono mengatakan personil TNI di tempatkan di lokasi-lokasi yang dianggap stategis agar mudah digerakkan jika terjadi hal-hal yang dapat mengancam keamanan ataupun aksi massa. Dia mengaku intensitas pengamanan dan patroli juga telah di tingkatkan menyusul berbagai aksi teror yang dilakukan dengan teror SMS dan teror bom.

Menurut Suharsono hal ini dilakukan untuk kewaspadaan sehingga tidak akan dinilai terlambat dalam mengantisipasi kerawanan keamanan. Sementara itu Pantauan Tim Aktulita DMS, pengamanan yang dilakukan TNI diberbagai Kawasan Kota Ambon terlihat terjadi peningkatan, sejumlah Anggota TNI terlihat melakukan patroli siang maupun malam hari dengan senjata lengkap.

Hal yang sama juga dilakukan anggota Kepolisian Polda Maluku maupun bantuan dari Makassar dan Jawa Timur. Peningkatan pengamanan ini terlihat sejak mulai bermunculan aksi teror bom dalam seminggu terakhir. ( DMS FM )