Senin, 26 September 2011


WAGUB MALUKU MENSINYALIR ADA KELOMPOK TERORGANISIR PENYEBAR ISU DAN TEROR

Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff mengutuk keras tindakan provokatif yang dilakukan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar isu dan teror di kota Ambon. Hal tersebut disampikan Assagaff menyusul beredarnya berbagai isu lewat pesan singkat SMS dan teror bom pasca bentrokan warga 11 September lalu.

Assagaff mensinyalir isu dan teror ini sengaja di buat oleh kelompok yang memiliki jaringan luas dan terorganisir. Kelompok ini bermaksud menyebarkan keresahan dan perpecahan di Maluku. Dia meminta agar warga Maluku tidak terpancing dengan berbagai isu dan teror yang menyebar di tengah masyarakat.

Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff juga meminta Inteligen meningkatkan kinerjanya melacak keberadaan kelompok yang menyebar isu dan teror di Maluku. Menurut Dia isu dan teror sangat meresahkan warga.

Selain penyebaran isu berbau SARA Sabtu malam terdengar dua ledakan besar di Terminal Mardika Ambon dan Karang Panjang, sementara pagi tadi ditemukan bungkusan yang di duga bom di sekitar Lapangan Pattimura Park depan Gereja Marantha. 

Sebelumnya pihak keamanan juga menangkap 2 warga asal Jawa Timur di Bandara Pattimura Ambon dan satu lainya di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon serta penyitaan sejumlah senjata tajam. ( DMS FM )