Senin, 26 September 2011


TIM GEGANA POLDA MALUKU AMANKAN BUNGKUSAN YANG DIDUGA BOM RAKITAN

Warga Kota Ambon dikagetkan dengan penemuan sebuah bungkusan yang diduga bom rakitan. Warga yang berada disekitar lokasi penemuan langsung menjauh karena takut terjadi ledakan. Bungkusan berwarna putih tersebut ditemukan anggota TNI Kodam XVI/Pattimura.

Benda mirip pipa terbungkus palstik tersebut berukuran 15 centimeter dengan diameter 3 centimeter di letakkan di sekitar Lapangan Pattimura Park depan Gereja Marantha. Penemuan tersebut langsung di laporkan ke petugas piket Kodim. 15 menit kemudian tim Gegana Polda Maluku langsung turun ke lokasi mengamankan bungkusan yang diduga bom tersebut. 

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Joko Susilo mengatakan temuan tersebut sudah diamankan di Markas Brimob Polda Maluku dan akan diteliti. Penemuan bungkusan yang diduga bom tersebut menarik perhatian warga. 

Sebelumnya Sabtu malam juga warga dikagetkan dengan dua ledakan besar yang terjadi di Terminal Mardika dan Karang Panjang, namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian soal sumber dua ledakan tersebut.( DMS FM )