Kamis, 15 September 2011


TIM  MABES POLRI BANTU POLDA MALUKU LACAK PELAKU SMS PROVOKASI

Sekitar 30 orang dari Tim Mabes Polri diturunkan ke Ambon untuk membantu Polda Maluku Pasca Bentrokan antar Warga yang menewaskan 8 orang dan menghanguskan 159 rumah. 

Kabid Humas Polda Maluku, Johanis Huwae mengatakan Tim yang dipimpin oleh Kasubid I Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri, Wahyu Tri Widodo akan melakukan penyelidikan di lapangan seputar bentrokan warga.
Menurut Dia Tim Mabes Polri juga akan membantu Polda Maluku mengungkap pelaku penyebar SMS Provokasi sebelum bentrokan terjadi dan SMS yang saat ini masih menyebar.

Kabid Humas Polda Maluku, Johanis Huwae mengatakan Mabes Polri juga akan menyelidiki keberadaan senjata yang beredar di tengah masyarakat termasuk senapan angin.

Pasalnya saat bentrokkan terjadi banyak korban mengalami luka-luka akibat tertembak senapan angin. Menurut Dia, bisa saja nantinya di buat peraturan khusus soal peredaran senapan angin.

Huwae menambahkan Polda Maluku bersama TNI akan terus melakukan pengamanan di berbagai titik rawan dan perbatasan kedua kelompok warga untuk mengantisipasi bentrokan susulan.(DMS FM )