Minggu, 18 September 2011

Gong Perdamaian Dunia

PESERTA 125 NEGARA AKAN IKUT SERTA PERTEMUAN PEMUDA DUNIA DI AMBON

Pertemuan Pemuda Dunia (Words Assembly Of Youth-WAY) akan di gelar di kota Ambon pada 30 September hingga 2 Oktober mendatang. Pertemuan tersebut rencananya  dihadiri oleh perwakilan Pemuda dari 125 Negara. 

Ketua KNPI Maluku, Zahrudin Daud Latuconsina mengatakan dua isu penting akan diangkat dalam pertemuan pemuda dunia tersebut yakni menyangkut Perubahan Iklim (Climate Change) dan Perdamaian. Zahrudin mengatakan gagasan-gagasan Perdamaian akan disuarakan dari Ambon-Maluku untuk dunia. 

Kegiatan ini juga akan membentuk opini ke dunia internasional bahwa Maluku aman untuk dikunjungi. Para Peserta Pemuda dunia akan melakukan Tour Citi mengunjungi berbagai situs-situs kearifan lokal Maluku sebagai lambang Perdamaian dan Seminar. Diakhir Pertemuan akan dilakukan deklarasi perdamaian Pemuda dunia.


Zahrudin mengatakan dalam Pertemuan Pemuda Dunia ini juga akan diberi berbagai penghargaan terhadap tokoh-tokoh yang turut memberikan sumbangsi Perdamaian Maluku, diantara Susilo Bambang Yudoyono, Yusuf Kalla dan Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu. Zahrudin berharap dengan Pertemuan Pemuda Dunia di Ambon akan terbentuk image positif bagi para investor dan wisatawan yang akan berkunjung ke Maluku. ( DMS FM ).